Kompetensi Lulusan

Terlaksananya peningkatan pembinaan dan pendampingan siswa mencakup aspek-aspek beriman, berkarakter, memiliki keunggulan sebagai kader pemimpin pengabdi yang Pancasilais, cakap, berhati nurani benar, berbela rasa, peduli, bertanggung jawab, berkomitmen dan konsisten, pembelajar sejati sepanjang hayat, dan sehat jasmani dan rohani sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan internasional siswa

Kurikulum

Terimplementasikannya intra dan ekstrakurikulum baku yang bermuatan pelestarian ciptaan, bermuatan pengembangan fisik, psikik, dan spirit siswa serta mengintegrasikan mata pelajaran-mata pelajaran ilmu pengetahuan alam, sosial, bahasa dan budaya dengan spiritualitas Ignatian.

Proses/Pembelajaran

Terlaksananya pembelajaran secara optimal dengan memanfaatkan media daring yang:

  1. Melatih, menguji/meneliti, dan melaksanakan atau bertindak secara
    kreatif, adaptif, dan inovatif
  2. Membudayakan untuk membuka diri terhadap alam, sesama dan pencipta, “membaca” dan “belajar”
  3. Berorientasi pada kelanjutan studi di luar negeri.

Pendidik/Tenaga Kependidikan

  1. Terealisasikannya standar kompetensi guru dan karyawan berikut jenjang karir dan instrumen pengukurannya.
  2. Terlaksananya pengembangan pendidik yang:
    • Mampu mempublikasikan karyanya dalam jurnal nasional/internasional.
    • Mampu melaksanakan pengajaran dan penilaian pembelajaran dengan IT.
    • Mengalami dikirim sebagai pengajar di kolese luar negeri.
    • Mengikuti studi lanjut di luar negeri.
  3. Tersertifikasinya tenaga kependidikan, bidang perpustakaan, laboratorium, keuangan, dan manajemen sesuai dengan bidangnya

Pengelolaan/ Manajemen

  1.  Terlaksananya pengembangan manajemen yang berbasis penjaminan mutu dan teknologi informasi.
  2.  Terlaksananya pengembangan guru dan tenaga kependidikan berbasis sistem jenjang karir bagi guru dan tenaga kependidikan dengan mengacu kepada kompetensi guru sekolah Jesuit.
  3. Terlaksananya pengembangan sistem balas jasa berdasarkan Sistem Jenjang Karir yang mengacu kepada kepada kompetensi guru sekolah Jesuit.

Sarana dan Prasarana

  1.  Termanfaatkannya secara optimal ruang kelas ber-IT dan moving class, laboratorium alam, ruang kuliah umum.
  2.  Termanfaatkannya secara optimal perpustakaan digital oleh pendidik, tenaga kependidikan, siswa, dan
    masyarakat.

Penilaian Pembelajaran

Terimplementasikannya software penilaian pembelajaran secara optimal.

Sumber dan Penggunaan Dana

  1.  Semakin meningkatnya efisiensi pengelolaan keuangan Kolese De Britto.
  2.  Semakin menguatnya porsi perolehan dana di luar dari orang tua siswa.
  3.  Meningkatnya kualitas tata akuntansi Kolese De Britto

Jejaring/Humas

  1.  Meningkatnya kualitas guru melalui pelaksanaan kursus/pelatihan/studi lanjut di luar negeri.
  2.  Terlaksananya berbagai program pelatihan dan pengembangan sekolah- sekolah.
  3.  Meningkatnya daya tarik SMA Kolese De Britto bagi orang tua dan siswa SMP yang menjadi segmen SMA Kolese De Britto.