Selamat datang di situs web SMA Kolese De Britto. Sebagai salah satu dari 8 (delapan) Kolese Jesuit Indonesia, juga satu dari 827 sekolah Jesuit di dunia (data per September 2019), SMA Kolese De Britto senantiasa menghidupi tradisi Ignatian.

Pendidikan di SMA Kolese De Britto diarahkan pada pembentukan pribadi siswa menjadi pemimpin pengabdi (leader of service) yang kompeten (competence), berhati nurani benar (conscience), berbela rasa (compassion), berkomitmen sebagai pejuang keadilan (commitment), dan konsisten (consistency). Pendeknya, profil siswa yang diharapkan adalah 1L+5C.

Di SMA Kolese De Britto, para siswa didampingi dan diberi kesempatan untuk mengolah-memilih- dan mampu mengambil keputusan secara merdeka dan bertanggung jawab. Berbagai kegiatan formasi siswa sejak kelas X hingga kelas XII dilakukan. Didukung dengan pembiasaan-pembiasaan harian dan mingguan serta pendampingan secara personal (cura personalis), kami berharap dapat mengantar para debrittan dengan penuh percaya diri memasuki dunia pendidikan tinggi.

Melalui situs web ini, Anda dapat mengenal lebih jauh tentang identitas SMA Kolese De Britto mulai dari visi-misi, values, profil siswa, sejarah sekolah, guru dan staff, kegiatan formasi siswa, kurikulum, dan lain-lain. Semoga situs web ini mampu menjawab keingintahuan Anda tentang SMA Kolese De Britto. Jika Anda ingin bertanya, memberi masukan dan saran, silakan memanfaatkan email sekolah kolese@debritto.sch.id. Dengan senang hati kami akan merespons email Anda.

Untuk anak-anak usia SMP yang ingin bergabung bersama teman-teman Anda dari 25 provinsi, 99 kabupaten/kota, atau lebih dari 240 SMP di Indonesia (data tahun 2018/2019), mari mendaftar dan mengikuti seleksi sesuai waktu yang sudah dijadwalkan.

Akhirnya, untuk seluruh keluarga SMA Kolese De Britto: “Ingat selalu di dalam hatimu, ialah De Britto contohmu”. Ad Maiorem Dei Gloriam.***