“Walk with my Son” webinar untuk Orangtua Siswa dalam Kegiatan Informasi Perguruan Tinggi

Pada Hari Sabtu, 2 Oktober 2021 SMA Kolese De Britto mengadakan webinar “Walk with my Son” untuk orangtua / wali siswa dengan mengundang Ibu Laksmi Nurcahyo, psikolog senior dengan pengalaman di dunia kerja dan sangat mengenal baik tentang Kolese Jesuit, karena Beliau alumna Kolese Loyola Semarang, Ibu dari tiga putra yang merupakan alumni Kolese Kanisius, Kolese Gonzaga, dan Kolese De Brito.

 

Proses Pendidikan bagi siswa kelas XII hampir selesai dan akan melanjutkan proses pendidikan lebih tinggi.  Sebagai sebuah institusi pendidikan yang memiliki visi dan misi dengan values 5C (Competence, Conscience, Compassion, Commitment, Consistence) + 1L (Leadership), yang membekali para siswa dengan kecakapan-kecakapan untuk masa depan mereka, maka sekolah memperhatikan kesulitan para siswa dalam pengembangan dan perencanaan studi lanjut mereka melalui sebuah kegiatan formasi.

 

Dua (2) values yang akan dicapai melalui kegiatan formasi ini adalah competence dan leadership. Dua values ini akan dikembangkan melalui kegiatan Informasi Perguruan Tinggi sebagai bentuk upaya pengembangan dan perencanaan studi lanjut para siswa, yang bertujuan untuk memberikan informasi ragam studi lanjut dengan menghadirkan berbagai macam perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri, swasta, luar negeri dan sekolah kedinasan serta militer. Terkait dengan tujuan di atas maka SMA Kolese De Britto menentukan tema sebagai berikut Align Your Career Passion: True Gifts, Goals, and Preferences (Selaraskan Hasrat Karirmu : Talenta Sejati, Tujuan, dan Minat)

 

Ibu Laksmi menekankan bahwa perlu dialog yang terbuka dan mendalam antara siswa dan orangtua, dengan mengutip puisi Kahlil Gibran “Anakmu bukan milikmu” menyadarkan bahwa siswa sendiri yang akan menciptakan sejarah hidupnya kelak. Dalam menekuni profesi hendaklah sampai pada 4E (Enjoy, Easy, Excelence, Earn).

 

Bapak FX Catur Supatmlono, S.Pd. M.Pd. selaku kepala sekolah berharap dengan adanhya Orentasi Profesi agar para siswa semakin mengenal diri dan dapat menentukan keputusannya. Perlu dalam menentukan pilihan memuat 4P (Prayer, Patience, Partner, Peace).

 

Acara dipandu oleh Ag. Prih Adiartanto, S.Pd., M.Ed, dengan diikuti 221 peserta. Acara berjalan dengan lancar dan sangat interaktif antara pembicara dengan orang tua/ wali siswa dapat saling berbagi pengalaman dan saling menguatkan.