Visitasi Pater Provinsial SJ ke Kolese De Britto

Senin, 28 Oktober 2019 lalu, Pater Provinsial Serikat Jesus Indonesia, Pater Petrus Sunu Hardiyanto, S.J., mengunjungi SMA Kolese De Britto. Ini adalah kunjungan ke 5 Pater Sunu ke De Britto. Bertempat di Ruang Kaca SMA De Britto, Pater Sunu bertemu muka dengan para guru dan karyawan SMA Kolese De Britto selama satu jam penuh dari pk 12.30 sampai pk 13.30.

Dalam tatap muka tersebut Pater Sunu menyampaikan dua hal pokok, yakni apresiasi kepada Kolese De Britto yang dinilai oleh Pater Sunu mengalami banyak kemajuan, dan ajakan kepada guru dan karyawan untuk mengembangkan kompetensi sosial.

Pater Sunu secara khusus mengapresiasi kemajuan De Britto dalam hal tata kelola sekolah dan yayasan, keberhasilan dalam bidang akademik, kemampuan sekolah dalam mengembangkan karakter siswa, dan inovasi De Britto dalam hal formasi Ignatian untuk orang tua melalui kegiatan Ignatian Formation for Parents. Pater Sunu menegaskan bahwa kemajuan, keberhasilan, inovasi tersebut terjadi karena Kolese De Britto, sebagaimana kolese-kolese Jesuit lainnya, mempunyai apa yang disebut living faith, keyakinan yang hidup dan dihidupi terus menerus.

Dalam pertemuan satu jam tersebut Pater Sunu juga mengajak para guru dan karyawan untuk mengembangkan kompetensi sosial. Inti dari kompetensi sosial adalah membangun kolegialitas, membangun persahabatan yang menggembirakan. Bersama-sama dengan kompetensi kepribadian akan melahirkan kompetensi pedagogis yang handal untuk para guru, kompetensi formatif bagi para formator, dan kompetensi transformatif bagi setiap pribadi.