Studi Ekskursi Kelas X SMA Kolese De Britto: “Berkreasi & Berinovasi untuk Memuliakan Allah Semakin Besar”.

Para siswa SMA Kolese De Britto selalu diajak untuk menghormati dan memuliakan ciptaan Tuhan. Secara khusus untuk siswa kelas X diajak untuk merefleksikan karya agung Tuhan Yang Maha Esa dalam ciptaan-ciptaan tangan manusia melalui pemuliaan terhadap benda-benda ciptaan Tuhan yang dapat dikreasikan sehingga menjadi lebih bermakna/bernilai. Kegiatan Studi Ekskursi dipilih sebagai sarana untuk mengajak siswa kelas X tahun ajaran 2021/2022 merefleksikan hal tersebut. Kegiatan ini mengambil tema “Berkreasi & Berinovasi untuk Memuliakan Allah Semakin Besar”.
Kegiatan studi ekskursi ini diharapkan dapat melatih siswa untuk berpikir, bertindak, mengolah kreativitas dan daya inovasinya untuk memberikan nilai tambah atas benda-benda ciptaan Allah sehingga semakin bermanfaat bagi kesejahteraan orang banyak.
Bentuk kegiatan studi ekskursi tahun ajaran 2021/2022 ini meliputi workshop kreasi & inovasi dari bahan-bahan kayu/bambu, tanah liat, bebatuan, barang-barang bekas. Selain itu, siswa juga mengikuti kegiatan workshop kreasi & inovasi pembuatan poster atau e-mading. Setelah mengikuti kegiatan ini, siswa akan membuat dua produk dari bahan-bahan yang ada di alam sekitar dan bahan-bahan dari limbah (barang-barang bekas pakai). Siswa juga akan membuat poster atau e-mading yang nantinya akan dipamerkan secara virtual.

Kegiatan studi ekskursi siswa kelas X SMA Kolese De Britto akan berlangsung dari Senin, 17 Januari 2022 hingga Jumat, 21 Januari 2022. Kegiatan ini menghadirkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya dan didampingi oleh para guru kelas X.

Selamat berproses kepada para siswa kelas X SMA Kolese De Britto. Semoga melalui kegiatan studi ekskursi, kita semakin bias menghargai dan memuliakan segala ciptaan Tuhan.