Sosialisasi Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT)

Pada Hari Kamis, 7 Oktober 2021, SMA Kolese De Britto mengadakan sosialisasi PTMT kepada orang tua / wali Siswa yang dilakukan secara virtual. Kepala SMA Kolese De Britto, Bapak FX. Catur Supatmono, S.Pd., M.Pd.  didampingi para wakil kepala sekolah telah menyampaikan informasi terkait dengan pelaksanaan PTMT.

 

Tujuan: Menumbuhkan adaptasi kebiasaan normal baru dan Optimalisasi proses belajar.

 

Tahap I untuk 9 (Sembilan) kelas dilaksanakan pada 11 Oktober 2021-12 November 2021. II untuk 18 kelas dilaksanakan pada 15 November 2021 – 1 Desember 2021. III untuk 27 kelas dilaksanakan mulai Januari 2022.

 

Syarat : Sekolah: Persentase siswa dan guru yang divaksin > 80%, Siswa: siswa diizinkan orang tua, telah divaksin.

 

Kuota: Dalam 1 (satu) kelas PTMT, jumlah siswa maksimal 50% dari jumlah siswa yang diizinkan orang tua (maksimal 18 siswa dalam satu kelas, sesuai izin dari pemerintah). Jika dalam satu kelas jumlah siswa yang memenuhi syarat > 50%, siswa dibagi dalam 2 kelompok.  Jika dalam satu kelas jumlah siswa yang memenuhi syarat <50% siswa tidak dibagi dalam kelompok. Pembagian kelompok ditentukan sekolah. Jika dalam satu kelas jumlah siswa yang memenuhi syarat > 50%, siswa dibagi dalam 2 kelompok. Jika dalam satu kelas jumlah siswa yang memenuhi syarat <50% siswa tidak dibagi dalam kelompok. Pembagian kelompok ditentukan sekolah.

 

Pembelajaran: Menggunakan model Hybrid Learning. Guru melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk para siswa di sekolah dan menggunakan media daring untuk berinteraksi dengan siswa yang berada di rumah. Kelas yang tidak PTMT, kegiatan pembelajaran daring seperti biasa.

 

Durasi: Durasi pembelajaran setiap hari tetap 5 sesi. Khusus kelas yang melaksanakan PTMT pembagian durasi: 3 sesi untuk PTMT dan 2 sesi asyncronous (proses pembelajaran daring yang memberikan bahan ajar dan pengerjaan tugas tidak langsung).

 

Evaluasi: Selama pelaksanaan PTMT evaluasi akan dilakukan setiap minggunya. Pada akhir pelaksanaan Uji Percontohan PTMT Tahap 1 akan dievaluasi untuk menentukan strategi PTMT Tahap 2, dan seterusnya