Siswa Kelas XI SMA Kolese De Britto Live In Toleransi secara virtual

Bangsa Indonesia terdiri dari atas berbagai macam etnis, suku bangsa, ras, golongan, dan agama. Kenyataan ini merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa yang sepatutnya terus dijaga oleh seluruh elemen bangsa Indonesia.
Sebagai upaya untuk menghidupi keberagaman ini, SMA Kolese De Britto menyelenggarakan program formasi Live in Toleransi untuk siswa kelas XI tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan ini diharapkan dapat melatih dan mengembangkan siswa dalam mewujudkan nilai man for and with others dengan hidup bersama masyarakat dengan segala tradisi, kebiasaan, dan tata cara kehidupan masyarakat setempat dalam keseharian.
Melalui Live in Toleransi ini siswa diajak untuk memahami situasi dan pola kehidupan/kegiatan di komunitas agama dan pondok pesantren dan komunitas sosial lainnya di tengah situasi yang berbeda dari kehidupan mereka sehari-hari. Diharapkan siswa mengetahui peran komunitas agama, pondok pesantren dan tempat sosial lainnya dalam mengajarkan nilai, sikap, dan kebermanfaatan pada anggota, santrinya dan masyarakat secara umum.
Situasi pandemi yang belum memungkinkan siswa untuk bertemu dan tinggal bersama dengan komunitas lain coba diatasi dengan bentuk siswa tinggal bersama siswa di kelas-kelas online yang didampingi oleh para guru. Kegiatan Live In Toleransi akan dilaksanakan mulai Senin, 17 Januari 2022 hingga Jumat 21 Januari 2022.
Selamat berproses kepada para siswa kelas XI SMA Kolese De Britto. Semoga melalui kegiatan ini kita semakin bisa menghayati dan menghidupi kebragaman secara konkrit.