Sertijab Rektor-Ketua Pengurus Yayasan

Jumat, 30 Agustus 2019, bertempat di Aula SMA Kolese De Britto, moment syukur bahagia nan mengharukan begitu terasa. Betapa tidak, hari itu adalah hari Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Rektor-Ketua Pengurus Yayasan De Britto dari Pater Antonius Gustawan, SJ kepada Pater Cyprianus Kuntoro Adi, SJ. Seremoni serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Eksekutif Yayasan De Britto, Bapak Yulius Hernondo. Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Rektor dan Ketua Pengurus Yayasan De Britto disaksikan seluruh siswa, guru, karyawan, dan pengurus Yayasan De Britto.

Pater Antonius Gustawan, SJ (Rektor lama) ditugaskan menjadi ketua Yayasan Kanisius Semarang dan akan tinggal di komunitas Kolese St. Ignatius Loyola. Beliau sudah bertugas di Yayasan De Britto selama 8 tahun. Pater Gustawan mengenalkan model pelayanan dengan mengibaratkan piramida terbalik. Para siswa ditempatkan di atas, kemudian disusul guru-karyawan, direksi dan terakhir yayasan. Pater Gustawan sangat menghayati kaul keempat, yaitu ketaatan kepada Paus untuk mendidik kaum muda.

Selama dalam kepemimpinan beliau, SMA Kolese De Britto mendapatkan beberapa capaian yang luar biasa. Pater Gustawan dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada para siswa, guru karyawan, pengurus yayasan dan pembina yayasan, serta mengajak bersama-sama memajukan pendidikan. Pater kelahiran Minggir Sleman ini dikenal sebagai sosok yang ahli memperbaiki kondisi yayasan-yayasan Katholik. Bapak Ag Prih Adiartanto, S.Pd., M.Ed selaku Kepala SMA Kolese De Britto dalam menyampaikan bahwa Pater Gus adalah sosok kebapakan yang selalu memikirkan kesejahteraan dan masa depan guru karyawan.

Pater Cyprianus Kuntoro Adi, SJ (Rektor baru) yang lahir di Muntilan ini selama ini berkarya sebagai dosen di Fakultas Teknik Universitas Sanata Dharma. Beliau pernah menjalani pendidikan S1 Fisika di Universitas Sanata Dharma, S2 dan S3 bidang Computer Science di Marquette University Wisconsin USA. Bapak Kepala Sekolah berharap kehadiran beliau ikut mendukung berkembangnya pemanfaatan teknologi informatika yang mendukung pendidikan di De Britto.

Dalam acara pisah sambut dan serah terima ini juga diumumkan kepengurusan Yayasan de Britto periode 30 Agustus 2019 sampai dengan 31 juli 2023, sebagai berikut :
Pater Cyprianus untoro di, SJ (ketua), Drs. Julius Hernondo, MM (sekretris), DR. Fransisca Ninik Yudianti, M.Acc., Pater . Drs. HJ Suhardiyanto, SJ., (bidang spriritual), R. Sgit Widiarto, SH., LLM (bidang hukum), DR. T. Priyo Widiyanto, M.Si. (bidang pendidikan), Ir. A. Surjaka Ispandrianto, M.T. (bidang Assets dan Pembangunan), Drs. Hadriyanus Suharyanto, M.Si (bidang humas).

Terima kasih kepada Pater Gus, selamat menjalankan tugas di tempat baru. Selamat datang kepada Pater Kuntoro di sekolah calon pemimpin. AMDG