Penyerahan Siswa Baru Tahun Ajaran 2019-2020

Sabtu, 13 Juli 2019 menjadi hari istimewa untuk siswa baru tahun ajaran 2019/2020. Tak kurang dari 248 siswa baru hadir di aula baru SMA Kolese De Britto bersama orang tua mereka dalam acara penyerahan siswa baru dari orang tua kepada sekolah. Acara penyerahan dimaksudkan untuk menjadi penanda bahwa orang tua  telah mempercayakan anak-anak mereka kepada SMA De Britto untuk didampingi dan dikembangkan menjadi orang-orang muda yang mandiri, mampu membuat keputusan-keputusan yang tepat.

Pertemuan antara orang tua dan sekolah hari itu juga sekaligus menjadi sarana komunikasi awal antara orang tua, sebagai pendidik pertama dan utama, dengan sekolah. Oleh karena itu, pertemuan tersebut juga menjadi semacam ajakan sekolah kepada orang tua untuk membangun visi bersama dalam pendampingan siswa. Komunikasi dan kerjasama yang baik antara orang tua dan sekolah memungkinkan proses pendampingan anak-anak muda ini berjalan secara optimal.

Penyerahan siswa baru dari orang tua kepada sekolah dilakukan secara simbolis dengan penyerahan berkas-berkas pendaftaran dari Ibu Yustina Sri Hartini, mewakili orang tua siswa baru, kepada Kepala Sekolah, Bapak Ag. Prih Adiartanto, S.Pd., M.Ed. Dalam sambutan singkatnya, Ibu Yustina menegaskan bahwa seluruh orangtua siap bekerjasama dengan sekolah dalam mendampingi para siswa. Ditegaskan juga oleh Kepala Sekolah SMA Kolese De Britto bahwa pendidik pertama dan terutama dari anak-anak yang dititipkan kepada sekolah adalah orangtua, dan sekolah tidak bisa mengambil alih peran itu.

Siswa-siswa baru Tahun Ajaran ini sangat beragam. Mereka berasal dari 18 provinsi, 62 kabupaten, 119 SMP. Selamat datang para siswa baru SMA Kolese De Britto di kampus keberagaman.