Perayaan Natal 2019 Keluarga De Britto

Minggu, 5 Januari 2020 SMA Kolese De Britto kembali menyelenggarakan Perayaan Natal Keluarga De Britto. Perayaan dihadiri guru dan karyawan SMA Kolese De Britto beserta keluarga, pegawai kantor yayasan beserta keluarga, guru dan karyawan purna tugas beserta keluarga, pengurus Yayasan De Britto, komunitas pastoran De Britto, pedagang kantin, perwakilan alumni, dan perwakilan orang tua siswa De Britto. Kendati cuaca diwarnai hujan deras sejak pagi, Perayaan Natal tetap berlangsung meriah. Perayaan dihadiri hampir seluruh pegawai De Britto beserta keluarga dan tamu undangan, berjumlah tidak kurang dari 250 orang.

Perayaan diawali dengan Misa di kapel baru sekolah, dipimpin oleh Rektor Kolese De Britto, Pater C. Kuntoro Adi, SJ didampingi oleh 3 imam lain dari komunitas pastoran De Britto, yakni Pater Fajar, SJ., Pater Seno, SJ., dan Pater Anggun, SJ. Dalam homilinya, Pater Kuntoro mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama bahu-membahu membangun De Britto. Di akhir Misa, pak Soerjoko, salah satu pengurus Yayasan De Britto secara singkat menjelaskan proses pembangunan kapel sekolah.

Perayaan Natal Keluarga dilanjutkan dengan ramah tamah di aula, yang diisi dengan berbagai acara melibatkan anak-anak dan orang tua. Kado Natal sederhana untuk anak-anak dibagikan di pintu masuk aula usai Misa di kapel. Panitia juga menyediakan hadiah kejutan sederhana untuk peserta yang beruntung melalui undian. Perayaan diakhiri dengan santap siang bersama di sisi timur aula pukul 12.00 tepat.

Perayaan Natal Keluarga adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan kehumasan sekolah, salah satunya untuk memperkuat relasi antar pemangku kepentingan. Perjumpaan-perjumpaan sederhana secara teratur diharapkan akan membantu mengakrabkan hubungan antar pribadi. Tujuan ini sejalan dengan tema Natal tahun ini “Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang”.