Murid Bikin Video Merayakan Nawa Windu De Britto

Merayakan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan 72 tahun SMA Kolese De Britto, sekolah menyelenggarakan lomba video untuk siswa dan orang tua. Menurut catatan, jumlah total video yang masuk adalah 27 video. Jumlah yang tidak sedikit. Dua puluh lima video dibuat oleh kelas bersama wali kelas masing-masing, dan dua video dibuat oleh orang tua, masing-masing adalah orang tua kelas XII Bahasa dan Budaya dan orang tua kelas X IPS 3.

Lomba video tersebut diselenggarakan, selain untuk memeriahkan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan nawa windu SMA Kolese De Britto, juga untuk melibatkan seluruh komunitas De Britto dalam dua perayaan besar tersebut, serta memberi kesempatan kepada siswa dan orang tua untuk unjuk kreativitas.

Dari dua puluh tujuh video tersebut, video buatan siswa kelas X MIPA 2 dinyatakan sebagai video terbaik, dengan skor 1177. Pemenang video favorit adalah kelas XI MIPA 1 dengan 1523 ‘likes di kanal YouTube sekolah. Pemenang video terbaik diumumkan oleh kepala sekolah hari Senin, 24 Agustus 2020 melalui video ‘Selamat Pagi De Britto’, sedangkan video favorit diumumkan hari Jumat, 28 Agustus 2020. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah paket data pulsa 100 ribu dan 50 ribu untuk seluruh anggota kelas. Profisiat untuk kelas X MIPA 2 dan XI MIPA 1.