Peringatan Nawa Windu SMA Kolese De Britto

SMA Kolese sudah berusia 72 tahun. Sejak didirikan tahun 1948, SMA Kolese De Britto konsisten dan setia dengan nilai-nilai 1 L + 5 C, yakni Leadership (kepemimpinan), Competence (kecakapan), Conscience (nurani yang benar), Compassion (bela rasa), Commitment (komitmen), dan Consistency (konsistensi – kesatuan kata dan tindakan).

Perayaan 72 tahun De Britto kali ini sangat istimewa karena mendapatkan dukungan penuh dari Perkumpulan Alumni SMA Kolese De Britto. Perayaan ulang tahun De Britto tahun-tahun sebelumnya selalu dimeriahkan dengan  Misa kudus bersama dan dihadiri seluruh komunitas Kolese De Britto dan para pegawai De Britto yang telah purna tugas. Selama pandemi Covid-19 tentu itu tidak mungkin dilakukan.

Ekaristi Nawa Windu SMA Kolese De Britto diselenggarakan secara live streaming di Kapel Yohanes De Britto dengan selebran utama Pater C. Kuntoro Adi, SJ., Rektor Kolese De Britto sekaligus Ketua Pengurus Yayasan De Britto. Pater Kuntoro Adi didampingi 9 imam alumnus De Britto, yakni

  1. Pater Budi Gomulyo SJ, Mertoyudan JB 83,
  2. Pater Aria Prabantara SJ, Nabire, JB 85
  3. Pater Teguh Budiarto Pr, Pemalang, JB 88
  4. Pater Agung P. Setyawan Pr, Slawi JB 88
  5. Pater Issri P. Murtyanto Pr, Macanan, JB 89
  6. Pater Toto Yulianto SJ, Cililitan, JB 89
  7. Pater Tomi Subardjo SJ, Yogya, JB 02
  8. Pater Surya Awangga SJ, Semarang JB 05
  9. Pater Priyono Pr, Merauke JB ’85

Kesembilan imam konselebran tersebut mendampingi Pater Kuntoro dari tempat berkarya masing-masing melalui aplikasi temu virtual, kecuali Pater Tomi Subardjo SJ dan Pater Priyono Pr yang hari itu mendampingi Pater Kuntoro SJ di Kapel Yohanes De Britto. Misa Nawa Windu live streaming tersebut didukung sepenuhnya oleh Citraweb.

Usai perayaan ekaristi dilakukan penyerahan penghargaan kesetiaan kepada para guru dan pegawai non-guru yang telah berkarya selama 10, 20, 25, dan 30 tahun, didahului dengan laporan pendidikan tahun 2019-2020 oleh Kepala Sekolah, Ag. Prih Adiartanto, M.Ed. dan penyerahan dokumen rencana operasional tahun 2020-2021 dari oleh Kepala Sekolah kepada Ketua Pengurus Yayasan De Britto.

Di hari istimewa tersebut, Ibu Titisari Isdwi Putranti (bu Detty) secara resmi mengakhiri tugas dan karyanya di De Britto setelah 25 tahun mengabdikan diri mendampingi murid-murid De Britto. Dalam kesempatan tersebut, Bu Detty menyumbangkan satu bibit pohon karet yang hari itu juga ditanam di halaman depan ruang-ruang kelas XII IPS.