Misa Pesta Nama Santo Ignatius Loyola

Senin, 1 Agustus 2022 SMA Kolese De Britto  menyelenggarakan Perayaan Ekaristi dalam rangka Pesta Nama Santo Ignatius Loyola yang jatuh pada tanggal 31 Juli, seorang tokoh pendiri Serikat Jesus. Misa diselenggarakan secara hybrid di Kapel sekolah dengan jumlah umat terbatas dan secara daring di ruang kelas-kelas.

 

Perayaan Pesta nama Santo Ignatius Loyola tahun ini sangat istimewa karena menjadi penutupan  peringatan 500 tahun pertobatan Santo Ignatius Loyola. Misa konselebrasi dipimpin oleh Pater Managamtua Hery Berthus Simbolon, SJ. Pater Cyprianus Kuntara Adi, SJ., Pater Hugo Bayu Hadibowo, SJ., Pater Adrianus Herry Wijayanto, SJ,, Pater Rikardus Sani Wibowo, SJ., Diakon Yulius Suroso, SJ., Diakon Siwi Darma Jati, SJ. dan Diakon Agustinus Daryanto, SJ.

 

Pater Agam dalam kotbahnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Jesuit yang  telah mengenal dan memeluk spiritualitas Ignatian selama ini, kepada Tim Solidaritas penanganan Covid-19 yang telah bekerja dengan baik dan kepada semua yang menghidupi semangat Santo Yohanes De Britto.

 

Intensi doa untuk pra Jesuit dan Kolaborator yang sedang bekerja dalam dialog antaragama dan budaya untuk membangun perdamaian dankeadilan.  Semua penderita sakit, khususnya yang sedang terjangkit Covid-19. Bagian akhir misa, para Jesuit berdoa secara khusus kepada Hati Kudus Yesus.

 

Selesai misa seluruh civitas akademika merayakan pesta sederhana dengan makan dan minum.

AMDG, Ad Maiorem Dei Gloriam