MISA PERSIAPAN PENILAIAN  TENGAH SEMESTER (PTS) DAN PELANTIKAN PRESIDIUM SISWA

Pada Hari Jumat, 11 Maret 2022 pukul 11.25 diselenggarakan misa persiapan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan pelantikan presidium siswa di Kapel De Britto secara daring. Misa dipimpin oleh Pater Herry Wijayanto, SJ dan  Pater Hugo Bayu Hadibowo, S.J.

 

Pater Hugo, SJ menyampaikan bahwa anggota presidium adalah reperesentasi dari De Britto. Seperti rekan Ignatius adalah pribadi yang terbaik dari yang terbaik. Memiliki status sebagai angota presidiumlah tidak mudah, karena status mengandung tanggungjawab. Status besar mengandung tanggungjawab besar. Para anggota presidium adalah calon leader masa depan yang saat ini menjadi teladan bagi yang lain.

 

Bapak FX. Catur Supatmono, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMA Kolese De Britto menyampaikan pesan agar para siswa dalam menjalani Penilaian Tengah Semester dengan jujur dan optimal. Kejujuran dan prestasi optimal adalah persembahan terbaik untuk Allah. Sarana memuji dan memuliakan Tuhan.

 

Lebih lanjut Bapak Kepala sekolah atas nama sekolah menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya bagi anggota presidium lama yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik meskipun dalam situasi yang sulit, namun dengan daya adaptif dapat mengatasinya. Terima kasih juga kepada para guru pendamping presidium yang telah bekerja dengan baik. Kepada anggota presidium baru Beliau menyampaikan bahwa anggota sembilan presidium adalah pribadi yang unik dan berkarakter. Belajar dari rekan-rekan St Ignatius yang memiliki karakter berbeda namun disatukan oleh visi yang sama. Begitu juga anggota presidium baru disatukan oleh cita-cita besar yang sama-sama ingin diraih.  Tantangan ke depan adalah pandemik yang masih berlangsung sehingga perlu menjaga kesehatan dan bijak dalam merencanakan kegiatan.