Misa Persiapan Penilaian Akhir Semeseter 1 TA 2021-2022

Dalam rangka mempersiapkan Penilaian Akhir Semeseter 1 tahun ajaran 2021-2022, SMA Kolese De Britto mengadakan Misa pada Hari/tgl : Rabu, 1 Desember 2021 bertempat di Kapel sekolah. Dimulai pukul  10.30 WIB. Para siswa, orang tua siswa, guru dan karyawan mengikuti secara online.

 

Misa dipimpin oleh : Pater Hugo Hadibowo, SJ (Wakasek Kesiswaan/Pamong), Pater Herry Wijayanto, SJ (Campus Ministry) dan Pater Managamtua Simbolon, SJ (Guru Pendidikan nilai).

 

Salah satu siswa William Kevin Rivandy membagikan pengalaman mempersiapkan menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS). Menghadapi biasa saja hanya menambah sedikit panjang durasi belajarnya, karena sebelumnya sudah rutin belajar secara rutin dan berlatih mengerjakan soal-soal. Ia mengajak rekan-rekan siswa untuk mempersiapkan diri secara matang.

 

Pater Herry Wijayanto, SJ dalam kotbahnya menyampaikan bahwa penilaian (ujian) adalah hal yang penting. Sebuah latihan perlu perlombaan. Kalah dan menang adalah bagian dari evaluasi. Menjadi martir adalah memberikan yang terbaik. Semangat magis dalam menjalani penilaian / ujian adalah pilihan yang baik sebagai cara memuliakan Tuhan. Proses pendidikan adalah sarana untuk melayani Tuhan dan sesama.

 

 

Selamat menempuh Penilaian Akhir Semester, 2 – 10 Desember 2021.

Ad Maiorem Dei Gloriam (AMDG)