Misa Awal Semester dan Perayaan Natal 2020

St. Ignatius Loyola mengatakan,”Berdoalah seolah segala sesuatu bergantung pada Allah dan bekerjalah seolah segala sesuatu bergantung padamu.” Seratus persen mengandalkan Allah dan seratus persen mengandalkan diri sendiri. Itulah sebabnya SMA Kolese De Britto selalu mengawali masa studi setiap semester dengan Misa Kudus bersama seluruh komunitas. Guru, murid, dan orang tua memohon rahmat Tuhan supaya proses pembelajaran dan studi para murid berhasil dengan baik.

Mengawali semester genap Tahun Ajaran 2020-2021 SMA Kolese De Britto kembali menyelenggarakan Misa Kudus untuk seluruh komunitas di Kapel Santo Yohanes De Britto yang disiarkan secara live melalui kanal Youtube SMA De Britto. Misa dipimpin oleh Pater N. Devianto Fajar T., SJ, Pamong De Britto, didampingi oleh Frater Hugo Bayu Wibowo, SJ. Sebelum Misa dilakukan pelantikan anggota baru presidium periode 2021-2022.

Dalam homilinya, Frater Hugo menegaskan pentingnya saling mendukung satu sama lain demi kepentingan bersama. Kita tidak perlu khawatir dengan kekurangan atau kelemahan kita. Kita mohon kepada Tuhan supaya mengubah kelemahan itu menjadi kekuatan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Di akhir Misa sebelum berkat penutup, Pater Fajar SJ, yang sudah berkarya di De Britto selama hampir 5 tahun sejak 2016, menyampaikan bahwa ia akan menjalani tersiat selama enam bulan ke depan. Tugas-tugas kepamongan akan ditangani oleh Frater Hugo, SJ efektif mulai hari Jumat, 8 Januari 2021.