Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia

Tepat pukul 07.30 upacara dimulai. Para siswa mengenakan beragam kostum profesi sebagai bentuk ekspresi untuk mensyukuri keberagaman, sekaligus mendorong semangat menggapai cita.

Kepala Sekolah SMA Kolese De Britto, Ag. Prih Adiartanto, S. Pd., M. Ed., menegaskan sudah sepantasnya kita mensyukuri rahmat dan berkah kemerdekaan bangsa Indonesia. Ditegaskan pula pentingnya “CULTURE OF EXCELLENCE” (kultur keunggulan di semua bidang kehidupan yang dimulai dari dunia pendidikan).

Kultur keunggulan mencakup dimensi spiritual, intelektual, dan etos kerja, yang terumus dalam profil siswa yang secara singkat disebut dengan 1L+5C (Leadership, Cempetence, Compassion, Conscience, Commitment, dan Consistency).

Tidak lupa Bapak kepala sekolah mengingatkan agar para siswa dalam memilih profesi secara bertanggung jawab. Hal ini juga sebagai penunjang program orientasi profesi bagi para siswa kelas XII dan XI yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober nanti.

Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tahun 2019 ini menjadi momentum tepat bagi seluruh civitas Kolese De Britto untuk menegaskan kembali jati diri sebagai pribadi yang pancasilais dan mempunyai hati untuk sesama (Man for Others).