Kelas Inspirasi Mendidik

oleh humas jb | Jun 8, 2022 | Berita

foto-detail

SMA Kolese De Britto pada 2023 menapaki usia ke-75. Berbagai terminal penting dan tantangan zaman mewarnai kebijakan dan arah Pendidikan De Britto. Fakta sejarah penting untuk terus diaktualisasikan sesuai arus zaman, tanpa harus terjebak dalam romantisme masa lalu.

Pada 4 Agustus Kelas Inspirasi Mendidik – Episode 15 digelar dengan tema “Mencecap Sejarah SMA Kolese De Britto  dan Mewujudkannya dalam Pembelajaran Aktual”. Penting kiranya para guru berbagi pengalaman setelah berkarya di De Britto dalam satu penggalan waktu sejarahnya. Pun berbagi pengalaman mewujudkan semangat sejarah De Britto dalam mendampingi siswa.

Pak Iwan Prasetya, Pak David Mohejatun, dan Bu Karina Heksari ketiganya bertolak dari terminal Sejarah tahun 1970-an ketika “pendidikan bebas” menjadi warna khas saat itu. Ruang kebebasan itu memunculkan inspirasi bagi Iwan untuk terus menghargai siswa sebagai pribadi yang belajar bertumbuh. Pak David dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler pun berupaya membuka kesempatan dan mengikuti dinamika siswa. Bu Karina tertarik mengulik pergeseran kepemimpinan De Britto dari Jesuit ke awam. Jesuit terbuka dan memberikan ruang untuk awam memimpin Kolese De Britto sebagai kepala sekolah. Kerja sama Jesuit-Awam adalah warna dan dinamika yang terus dihidupi dan ditingkatkan mutunya di Lembaga ini.

img2

Lorem, ipsum.