Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMA Kolese De Britto

Senin, 11 Oktober 2021 merupakan hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMA Kolese De Britto. Persiapan PTMT sendiri sudah dilakukan jauh waktu sebelumnya dengan melakukan sosialisasi kepada orangtua dan koordinasi dengan seluruh stakeholders sekolah. Sesuai ketentuan pemerintah PTMT dilaksanakan selama 3 jam setiap harinya. Pembelajaran PTMT dilaksanakan di sesi 1, sesi 2 dan sesi 3. Sedangkan di sesi 4 dan sesi 5 adalah pembelajaran asyncronous/pembelajaran tidak langsung.

 

PTMT di SMA Kolese De Britto dilakasanakan secara bergilir. Hari ini PTMT dimulai dari kelas XII, besok giliran kelas XI, dan lusa kelas X yang akan mengikuti PTMT. Demikian urutan seterusnya.

 

Para siswa kelas XII yang mengikuti PTMT hari ini sangat antusias hadir di sekolah untuk pertama kali setelah kurang lebih 18 bulan tidak menginjakkan kaki di kampus SMA Kolese De Britto. PTMT menjadi kesempatan para siswa untuk melepas rindu dengan teman siswa yang lain, para guru, lingkungan sekolah, dan belajar secara langsung bersama guru dan teman sekolah.