Buah Yang Baik berasal dari Pohon Yang Baik

Semua orang mengatakan alumni De Britto itu sangat solid dan kompak. Mereka tidak salah, dan tidak berlebihan. Faktanya, selalu ada kerinduan untuk berjumpa, yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Tak heran, pertemuan dan perjumpaan sering digelar, entah spontan, entah terencana.

Tak hanya bertemu dengan teman-teman seangkatan, tetapi dengan lintas angkatan, yang bahkan dari sisi usia terpaut sangat jauh. Hebatnya, tidak ada senior atau yunior. Semua setara. Sangat egaliter.

Pak Heru Pramono, misalnya. Alumnus De Britto tahun 1973 ini, dengan kondisi kesehatan yang belum benar-benar pulih dan langkah kaki tertatih, tetap dengan penuh semangat hadir dalam acara istimewa Peringatan Ulang Tahun ke 71 SMA Kolese De Britto dan Pelantikan Pengurus Baru Paguyuban Alumni di Kampoeng Aer Restaurant, Minggu 25 Agustus 2019 lalu. Hadir juga Pak Mulyatno lulus 1958. Dan mereka biasa bergaul dengan alumni JB yang mungkin seusia anak atau cucunya.

Pak Heru meyakini bahwa bertemu teman-teman lama akan membantu pemulihan kesehatan badan, serta memperpanjang usia. Kata Pak Heru,”Ngrabuk Nyåwå, NDangir Sukmå, Anyenyeger Salirå.”

Bagaimana bisa begitu solid? Itu tentu tak lepas dari alma maternya, SMA Kolese De Britto. Di tempat itulah kultur solidaritas dan kesetaraan dipupuk. Dan tentu juga karena kebanggaan yang luar biasa terhadap alma maternya.

Intinya, kalau mau LIHAT sekolah yang baik, LIHAT alumninya. Buah yang baik pasti berasal dari pohon yang baik. Selamat buat seluruh komunitas alumni de Britto, disertai ucapan selamat bekerja buat pak Handoko Wignjowargo untuk memimpin Paguyuban Alumni De Britto.