Belajar Itu Teratur, Terstruktur dan Terukur.

Menghadapi Ujian Sekolah yang akan berlangsung 16-23 Maret 2020 dan Ujian Nasional yang akan diselenggarakan 30 Maret – 1 April 2020, SMA Kolese De Britto mengadakan sesi khusus untuk memotivasi siswa kelas XII untuk tetap fokus pada tujuan mereka studi di De Britto, pada Jumat, 13 Maret 2020, di aula sekolah. Motivator yang diundang adalah Ign. Agus Putranto,. M.Si. alumnus De Britto tahun 1986, yang adalah dosen advertising di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Pak Agus mengingatkan bahwa dalam belajar perlu “3 T” , yaitu Teratur, Terstruktur dan Terukur. Kesuksesan terjadi tidak lepas dari “opportunity”. Opportunity ini terjadi karena usaha keras kita yang dilandasi dengan doa. Pak Agus menggunakan banyak kisah dan pengalaman pribadi untuk menyampaikan pesan dan dorongan kepada siswa kelas XII.

Acara dipandu oleh Bapak J. Sumardiyanta, guru bidang studi sosiologi SMA De Britto. Pak Sumar berpesan bahwa hasil ujian sekolah menyangkut harga diri siswa dan hasil ujian nasional itu menyangkut harga diri sekolah. Intinya kedua ujian sangat penting untuk diri sendiri dan berefek ganda, yang tentu juga akan berdampak pada adik-adik kelas mereka.