Indonesia English | Home | Forum | Konsultansi | Hubungi Kami | Direktori | Webmail | Login



SMA KOLESE
DE BRITTO
Intelligent,Creative,Self-Fulfilled
Jl Laksda Adisucipto No. 161 YOGYAKARTA, INDONESIA 55281
Telp. (0274) 518667
Fax (0274) 547606


Beasiswa

    Bea siswa merupakan bentuk konkret dari kepedulian Kolese De Britto kepada siswa yang sungguh-sungguh kurang mampu secara finansial, tetapi memiliki kemampuan intelektual yang relatif cukup baik dan dapat berkembang secara optimal. Sumber dana bea siswa berasal dari pemerintah, Yayasan De Britto, alumni, dan donator. Bea siswa dikelola oleh Tim Bea Siswa yang ditunjuk oleh kepala sekolah.
 
Prosedur Pengurusan Beasiswa
1. Siswa mendaftarkan diri dengan cara mengambil formulir pendaftaran pada koordinator tim bea siswa, mengisinya, lalu menyerahkan formulir tersebut kepada koordinator tim beasiswa.
2. Setelah formulir terkumpul, koordinator tim bea siswa meminta rekomendasi dari wali kelas dan guru bimbingan konseling berkaitan dengan tingkat kelayakan siswa pendaftar untuk menerima beasiswa.
3. Siswa menjalani wawancara dengan tim bea siswa.
4. Berdasarkan semua data yang sudah terhimpun, tim bea siswa memutuskan siswa-siswa yang layak menerima bea siswa berikut jumlah nominalnya berdasarkan dana yang tersedia.
5. Dana beasiswa yang diterimakan pada siswa setiap bulan dalam bentuk pengurangan uang SPP.
6. Siswa yang diputuskan layak menerima beasiswa dapat mengambil uang beasiswa pada tim beasiswa dalam bentuk slip pengurangan uang SPP.
7. Slip pengurangan uang SPP akan diberikan setelah siswa menyerahkan bukti Refleksi tiap bulan yang telah ditandatangani wali kelas.
8. Penerimaan beasiswa dapat dihentikan sewaktu-waktu apabila siswa tidak memenuhi syarat administratif yang sudah ditentukan.

Kekhasan bea siswa De Britto terletak pada pendampingan yang terus-menerus berkaitan dengan perkembangan intelektual dan kepribadian siswa penerima bea siswa. Pendampingan tersebut dilakukan melalui interaksi sehari-hari dalam situasi yang informal, wawancara khusus ketika siswa penerima bea siswa mengambil uang bulanan, atau melalui pendampingan klasikal yang diselenggarakan resmi oleh Tim Bea Siswa.  
 

 
PSB 2015-2016  alur psb 2015-2016  
Copyright © 2009. SMA Kolese de Britto. Website dikembangkan oleh Citraweb Nusa Infomedia.