Indonesia English | Home | Forum | Konsultansi | Hubungi Kami | Direktori | Webmail | Login



SMA KOLESE
DE BRITTO
Intelligent,Creative,Self-Fulfilled
Jl Laksda Adisucipto No. 161 YOGYAKARTA, INDONESIA 55281
Telp. (0274) 518667
Fax (0274) 547606


Berita Alumni

Selasa, 31 Juli 2018
Kenduri dan Pagelaran Wayang Lustrum XIV

 
 
Pada Sabtu, 28 Juli 2018 lalu ada sesuatu yang berbeda di kampus SMA Kolese de Britto. Lebih dari 200 warga sekitar kampus sekolah hadir di aula bersama-sama dengan para guru dan karyawan untuk berdoa bersama dalam acara kenduri mensyukuri kehadiran dan pelayanan SMA Kolese de Britto dalam bidang pendidikan selama 70 tahun terakhir.
 
Dalam kesempatan tersebut, diadakan doa lintas agama. Lima siswa memanjatkan doa sesuai tradisi keyakinan yang mereka anut: kristen, hindu, islam, buddha, dan katolik. Ini sejalan dengan tema peringatan lustrum XIV "Harmoni dalam Keberagaman". Usai acara doa lintas agama, Rm. A. Gustawan, SJ, Ketua Yayasan De Britto, berkenan memotong tumpeng, yang kemudian diserahkan kepada Ag. Prih Adiartanto, Kepala SMA Kolese de Britto, dan kepada salah satu murid termuda. Pemotongan tumpeng disusul dengan sambutan ketua peringatan lustrum XIV H. Heri Istiyanto.
 
Kenduri adalah salah satu agenda peringatan lustrum XIV SMA Kolese de Britto yang diadakan hari itu untuk warga. Ini adalah acara rutin setiap kali De Britto memperingati hari jadinya, dan merupakan salah satu cara SMA Kolese de Britto membangun harmoni dengan lingkungan sekolah.
 
Boleh dibilang, Sabtu, 28 Juli 2018 itu memang istimewa. Tak hanya kenduri. SMA Kolese de Britto juga mengadakan pagelaran wayang kulit bagi masyarakat umum, terutama warga sekitar sekolah. 

Pagelaran wayang kulit diawali dengan penampilan dalang remaja Gregorius Pradana Ardyamukti siswa kelas XI Bahasa SMA Kolese de Britto, yang malam itu membawakan lakon "Begawan Ciptoning" sampai dengan pukul 20.30. Pagelaran wayang kemudian dilanjutkan dengan penampilan dalang kondang Ki Seno Nugroho yang mengambil lakon "Bale Sigala Gala" hingga pukul 4.00 dini hari.
 
Pagelaran wayang kulit Sabtu malam itu dimeriahkan juga oleh bintang tamu Susilo "Den Baguse Ngarso" Nugroho dan Wisben. Berbagai hadiah door prize disediakan secara khusus oleh panitia untuk melengkapi kemeriahan pagelaran wayang malam itu.




 versi cetak       kirim ke teman



GO TO INDEX BERITA ALUMNI
info psb1819  
Copyright © 2009. SMA Kolese de Britto. Website dikembangkan oleh Citraweb Nusa Infomedia.