Indonesia English | Home | Forum | Konsultansi | Hubungi Kami | Direktori | Webmail | Login



SMA KOLESE
DE BRITTO
Intelligent,Creative,Self-Fulfilled
Jl Laksda Adisucipto No. 161 YOGYAKARTA, INDONESIA 55281
Telp. (0274) 518667
Fax (0274) 547606


Berita Kampus

Jum'at, 27 Juli 2018
PERAYAAN EKARISTI AWAL TAHUN AJARAN 2018-2019

 
 
 
Selepas masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk murid-murid baru, yang selesai pada Jumat, 20 Juli 2018, keesokan harinya Sabtu, 21 Juli 2018, seluruh komunitas SMA Kolese de Britto berkumpul bersama di aula kampus sebagai satu keluarga besar dalam perayaan ekaristi, menandai dimulainya Tahun Ajaran 2018-2019. Perayaan ekaristi ini sekaligus menyambut kehadiran murid-murid baru kelas X, yang sebenarnya sudah diserahkan secara resmi kepada sekolah oleh orang tua pada Sabtu, 14 Juli 2018 lalu.

Perayaan ekaristi pembukaan Tahun Ajaran Baru 2018-2019 mengangkat tema "Menjadi Pemimpin Tangguh", yang adalah tema kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah 2018. Perayaan ekaristi dipimpin oleh Romo A. Gustawan, SJ. selaku Ketua Yayasan de Britto, Romo A. Mulyadi, SJ. dan Romo Alexander Koko Siswijayanto.
 
Secara khusus, perayaan ekaristi ini diselenggarakan untuk mengucap syukur atas terselenggaranya masa pengenalan lingkungan sekolah bagi para siswa bar; memohon rahmat untuk tahun ajaran baru 2018-2019 agar berjalan sesuai rencana; memohon berkat untuk proses akreditasi yang akan dilaksanakan supaya mendapatkan hasil optimal; dan memohon limpahan rahmat untuk kalancaran dan kesuksesan kegiatan lustrum XIV (ulang tahun ke-70) yang sedang dilaksanakan.

Dalam pengantar ekaristi, Romo A Gustawan, SJ Ketua Yayasan De Britto berharap kegiatan lustrum dapat melibatkan lapisan masyarakat sekitar dan tokoh-tokoh nasional. Dan dalam kotbahnya, Romo Gustawan, mengajak para siswa untuk belajar dari Injil Markus 35-45, "Bukan menjadi penguasa yang merintah bertangan besi, melainkan melayani." Dalam bacaan tersebut kita diingatkan hendaklah kita menjadi pemimpin pelayan. Pemimpin yang mau bekerja keras dan berjerih payah.

Beliau juga mengajak untuk meneladani hidup Santo Yohanes De Britto, Santo Pelindung Sekolah ini. De Britto melalui Latihan Rohani (LR) St Ignatius, telah menemukan Tuhan yang mewahyukan diri. Dari Latihan Rohani, ia mampu berpikir out of the box. De Britto yakin akan perutusannya sebagai pelayan. Dan selama di tanah misi India De Britto pun harus bekerja dengan keras. 

Di akhir homili, Romo Gustawan mengajak para siswa dapat menjadi pemimpin yang tangguh, sehingga dapat berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.Tahun ajaran 2018-2019 dibuka secara resmi oleh Bapak Ag. Prih Adiartanto, S.Pd., M.Ed. selaku Kepala SMA Kolese De Britto.
 

 


 versi cetak       kirim ke teman



GO TO INDEX BERITA KAMPUS
info psb1920  
Copyright © 2009. SMA Kolese de Britto. Website dikembangkan oleh Citraweb Nusa Infomedia.